Sabtu, 07 Desember 2013

coretanku di blogger nusantara blogger istimewa

Blogger Nusantara, ini adalah pengalaman pertama aku mengikuti Blogger Nusantara 2013. Tepatnya... Sabtu, 13 November 2013 di Daerah Istimewa Yogyakarta, aku menerima ajakaan guru kursusku di Rumah Gemilang Indonesia. Agus Mulyadi namanya, sering disapa Gusmul. Hahaha... bisa dibilang ia artisnya blogger. Hampir semua anggota sudah mengenalnya sebagai bloggerawan sejati. Wkwkwk... Meskipun terdaftar pada gelombang 2, namun aku sangat antusias mengikutinya.
Bersama tiga orang teman dari Magelang, aku berangkat ke Jogja. Biar ngirit naik bus ekonomi saja yang memakai AC alami. Butuh satu jam perjalanan untuk sampai di tempat tujuan. Karena rasa antusiasku yang lumayan tinggi, kunikmati saja kenikmatan memakai AC alami.
Ada satu hal yang sedikit membuat aku khawatir, galau alias bingung. Kalau istilah jawanya mah plendas-plendus koyo cah ilang. Secara aku baru pertama kalinya mengikuti acara tersebut, jadi belum banyak kenalan. Yang baru kutau ya... hanya Gusmul dan tiga temanku yang berangkat bersamaku. “Tenang Deny! Sing penting eksis daripada cah RGI liyane durung sempet ngrasani,” begitulah aku menenangkan kegalauanku. Haha.
Tujuan pertama, Joglo Abang Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Di tempat itulah aku bertemu dengan sekumpulan orang, ya... bolehlah dianggap penting, mereka menyebut diri mereka dengan sebutan Komunitas Pendekar Tidar. Untung bukan Pendekar Penghini Tidar. Ups, sori kalau... :-D Yang kutau sih, anggotanya adalah Gusmul, Mas Nanang, Mbak Riski, Mbak Dwi, Mas Ikhsan, Mas Adit, dkk. Sing nggak kesebut ora usah protes, nesu pegat.

Serangkaian kegiatan aku ikuti di Joglo Abang, seperti seminar dan talk show. Walaupun bikin ngantuk, tetapi lumayan-lah bisa jadi pengalaman penting plus tambah pengetahuan. Beruntungnya aku disaat mata tinggal 10 watt ada suguhan hiburan-hiburan yang bikin mata melek. Diantaranya Tari Gambyong dari Jogja, Tari Bedana dari Lampung, dan tari adat dari Kalimantan Timur yang saya lupa namanya. Maaf! Hehe. Jadi inget aksi nenek-nenek super gokil. Untung saja dia bukan nenekku, bisa bisa pada pingsan kalian lihat nenekku yang memesona. :-D Sayang, aku lupa nama grupnya, tetapi sebut saja Idol Group! Biar keren kaya idol-idol di Jepang. Bisa seperti JKT 48 ntar.
Seharian di Joglo Abang membuat jenuh melanda aku dan teman-teman. Apalagi rencana Tour Jogja kami gagal totak karena kehabisan bus. Panitia kurang jelas. Istilah kerennya PHP gitu. Tak apa-lah, kami masih punya hiburan gratis. Acara lawak yang artisnya paling terkenal tingkat RT se-Indonesia. Pasti sobat sudah tau. Alhamdulillah rasa kecewaku karena gagal tour bisa terobati. Obatnya gratis lagi, tambah cepet sembuhnya.
Pukul 19.30 rasa lelah sudah membuat kami mengantuk. Tetapi, kami menyempatkan diri untuk menyaksikan acara jatilan walau hanya sebentar. Maklumlah, tarian tersebut sudah berkali-kali kami tonton di Magelang. Bisa dibilang sudah sedikit bosan. Jadi, kami memutuskan untuk menuju tempat istirahat di Hotel Desa Wisata, Tembi, Kabupaten Bantul menggunakan bus serta ditemani selalu banyolan-banyolan Gusmul.
                Aku menperoleh jatah kamar 45A di Ari Homestay. Ada hal baru lagi yang aku dapat di acara Blogger Nusantara ini, yaitu teman baru yang tak terduga. Ada tiga orang yang sekamar denganku, Yuris dari Jogja, alfian dari Madura dan satu lagi dari Purworejo, tetapi aku lupa namanya. Nyuwun sewu nggih! J Akhirnya aku bisa melerenkan tubuhku di kasur. :-P


Di hari ke dua tepatnya di hari minggu acaranya masih di tempat saya dan teman teman tinggal dah tau kan tempatnya….betul di desa wisata tembi tempatnya. Banyak acara yang diselenggarakan disana seperti lomba sepak bola dan uniknya lomba tersebut anggota blogger ditutup mata karena melawan peyandang cacat. Pokoknya seru dan di sisi lain juga dilaksanakan lomba balap kursi roda bagi penyadang disabilitas tapi teman bloger juga boleh ikut kok…pokoknya dihari itu seru-seruan bareng walaupun banyak teman teman blogger yang sudah pulang duluan…
Acara selasai pukul 14.00 wib.  Kamipun bergegas untuk pulang namun balatidar memutuskan untuk jalan jalan di sepanjang malioboro ya sambil jepret jepret buat kenang kenanganlah. Yak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 wib. Kamipun bergegas menuju stasiun jombor dan pulang ke magelang tercinta…





Mungkin ini saja ceritaku dan harapannya blogger nusantara bisa diadakan di kota tercinta magelang….hihi ngarep…

6 komentar:

  1. mantab sayang saya tidak menginap di tembi bersama teman teman

    BalasHapus
  2. Mantab, mugo-mugo pasedulurane biso podo lanjut nganti umure entek, ora mung pas acara BN, amin :)

    BalasHapus
  3. Manteb2.. ramaikan lagi perblogeran magelang sedulur..
    salam pendekar tidar.. ;)

    BalasHapus
  4. ikutan nimbrung di lapak mas deny :D

    BalasHapus

Popular Posts